si Bolang (bocah ilang)
Post kali ini adalah tentang pengalaman gue waktu gue SMP. Jadi dulu waktu gue baru aja pindah ke kampung halaman gue, Banda Aceh, gue dah pasti pindah sekolah (ya iya lah, masa pindah....pindah....apaan ya?). So waktu itu tepatnya gue baru aja naik ke kelas tiga, gue yang baru aja pindah dari Cirebon si kota Udang (emang banyak udang di sana ?), di sambut kurang hangat di sekolah gue yang baru. Yah namanya juga anak baru.
Tapi ajaibnya, gak selang beberapa lama. Gue udah punya genk yang namanya 'TRIO' (emang gak kreativ banget ya), genk kami cuma beranggotakan 3 orang ja. Malez banyak-banyak banget.
Personil genk kami adalah gue, Iqbal(si anak cina nyasar), dan Reza(si korek api berjalan). Pada awalnya sih cuma maen-maen. Tapi kok lama-lama kami selalu bertiga. Kemana-mana bertiga, ke sekolah bertiga, ke kantin bertiga, pulang bertiga, dan ke wc pun bertiga (buset boker bertiga ?). Ya kaga lah.
Walopun kami dulu di sekolah cuma kumpulan genk anak culun. huhuhu. Tapi sebenarnya kami adalah para arjuna yang haus akan gadis-gadis yang molek+seksi.
Buktinya gue. Waktu ada inpeksi rambut mendadak, gue yang tergolong rambut panjang(dan babi face) ini di jerat pasal pasal.1, juz.25, ayat.1, bunyinya: Yasiin. Lho?!. Gue kena potong rambut. Awalnya sih malu banget, karena di depan anak-anak satu sekolah, dan dapet giliran terakir pulak. Tapi gue dengan muka lesu ini, tiba-tiba para anak cewek satu sekolah neriakin guru buat jangan potong rambut gue, katanya sayang, ntar ganteng ama imut gue ilang.*Ini beneran lho. Gue gak ngarang*
PS: mang susah banget jadi orang ganteng kayak gue.
Yah, tapi itu emang gak ada hubungannya ama pengelaman gue yang ini.
Tapi gue mau cerita ini semua, karena ada hubungannya, walopun cuma dikit. Ynag penting ada.
Jadi waktu dulu kami bertiga, waktu pulang sekolah pernah ngeliat anak cewek yang 'cantik+molek+seksi=perfect' di sekolah kami. Dan ternyata tu anak adalah adek kelas kami. Dengan rasa pede yang besar kami ngikutin tu anak(yah cuma ngikutin). Pertamanya sih berhasil ngikutin tu anak. Tapi entah kenapa, setelah tu anak bertatap muka dengan gue.*caile bahasanya*. Tu anak tiba-tiba susah banget di ikutin. Padahal udah jaga jarak 50,145436 meter *ngasal* ma tu anak.
Yah dengan tekat dan semangat '45x2+8+=98'(ini kan semangat waktu krisis moneter). Kami pun melanjutkan perjalanan buat ngikutin tu anak. Emang kliatan bodoh banget, masa ngikutin anak cewek yang kami gak kenal.
Walopun begitu. Kami malanjutkan perjalan. Karena udah gak tau lagi tu anak kemana perginya, dengan sotoy si Iqbal ngomong "tadi gue liat tu anak di situ, yok, kita ke sana". Ya uda, karena si Iqbal udah ngomgong ngeliat ut anak. Kami pun ngikutin ke arah yang di tunjuk ma si Cina nyasar.
Karena udah jauh banget dan kami udah gak tau lagi tu anak ke mana. Dengan semangat yang tersisa dan kebodohan yang kami punya. Kami pun mulai membuat permainan yang aneh bin ajaib tu. Permainan ini namanya SapaYangMenangSuitYangNentiunJalan ato kita sebut aja jadi SaYangMeSuYangNenJa.
Pas hari itu adalah hari di mana gue lagi hoki ato lagi sial, gue gak tau. Karena dalam permainan itu gue menang terus. Dan dengan kebodohan dan keidiotan gue. Gue nunjukin jalan yang malah ngebuat menjauh dari rumah kami.huhuhu.
Jalan demi jalan kami lewatin, suit demi suit kami lakukan (bener gak siut demi suit), dan langkah demi langkah kami tempuh kayak orang tolol.
Gue pertama gak nyadar kalo kami udah kesasar ke daerah yang kami belom pernah datangin sebelumnya. Dengan kepanikan yang membara, mereka mintak buat balek ke rumah. Tapi dengan sotoy gue bilang, "tenang aja, rumah nenek gue udah deket kok".*nyengir kayak setan*
Akhirnya kami pun melanjutkan perjalanan sebagai 'Si Bolang' (si bocah ilang).hehehe. karena udah pada ilang setengah kesadarannyan karena kecapean, kami pun tiba-tiba berhenti. Pas selang beberapa lami kami duduk. Gue nyadar kalo ini bukan jalan ke rumah nenek gue, dan kami udah jauh banget dari kota. Mampus gue.
Karena takut di keroyokin ama anak tuyul yang udah pada gak sadarkan diri kalo mereka udah terhanyut dalam ajakan setan kayak gue. Gue pun cuma diem dan diem.
Oke, kami ngelanjutin lagi perjalanannya. Tapi gak pake suit. Karena dalam permainan ini, ada peraturan bahwa kalo belum ada belokan(cabang dua), gak boleh berhenti. Dan dari peraturan laknat itulah kami sekarang menjadi Si Bolang.
PS: jangan lakukan permainan ini tanpa seorang yang profesional kayak gue.
Kami yang udah jalan begitu jauh, tiba-tiba ngeliat pelabuahan kapal barang. APA ? PELABUHAN KAPAL BARANG ? APAAN ITU ?*lho?!*
Pada akhirnya si Reza pun angkat bicara, dan dia bilang "ANJING LO JAM. LO DAH BAWA KAMI KE PELABUHAN KAPAL BARANG. ANJING LO". Dengan lantang si Reza ngomong kayak gitu. Gue cuma bisa sangak kayak ayam yang mau di potong tapi gak bisa ngapa-ngapain.
Akhirnya. Kami pun kembali ke rumah masing-masing dengan selamat dan sehat wal afiat.
PS:inget dilarang keras untuk mencontoh ini di mana pun anda berada. Ini hanya untuk yang profesional, kalo anda tak mau mati dan di sangka tikus mati ntar.
Dan met liburan buat yang udah pada liburan. ^^

0 Responses to si Bolang (bocah ilang)
Posting Komentar