kenapa harus 'dukon' ?!

'Dukun', itu julukan buat seseorang yang punya kekuatan supranatural. Yah, bisa kita bilang orang pinter lah. Tapi entah kenapa dukun itu selalu di anggap berkerja sama dengan setan.

Ini bukan bukti pembelaan gue ke dukun. Tapi hanyalah sebuah pertanyaan yang bila terbukti kebenarannya, akan merugikan gue.

Tau kenapa gue bilang merugikan gue ?
Karena gue entah kenapa dari jaman gue SMP ampe sekarang SMA, selalu ada orang yang manggil diri gue dengan dukun. Tapi bukan berarti gue punya kekuatan supranatural ato semacamnya. Tapi malah sebaliknya, gue gak punya kelebihan apa-apa.

Ini memang aneh, tapi ini yah seperti apa adanya. Gue yang sekarang suka di panggilin dukun, malah tiba-tiba terinpirasi dari setiap tingkah laku dukun beneran. Kayak, gue kalo lagi stress di kelas, gue suke komat kamit sendiri di kelas, dan sering banget di tegur ama temen di sebelah gue, katanya sih gue brisik banget(ya iya lah).

Karena gue yang gak bisa ngelakuin semua yang di lakuin ama dukun beneran, jadi gue pernah sempet nyerah dan sempet kesel banget ama yang namanya dukun(gak tau kenapa gue).

Tapi karena gue pernah ngedenger sebuah kalimat bijak, "kalo lagi di umur 15 tahun, itu saatnya seseorang mencari jati dirinya". Yah, menurut gue itu kata-kata yang bijak banget(gak tau kenapa gue bilang bijak banget). Tapi kerena kata-kata itu, gue ngerasa masih banyak yang bisa gue lakuin ama julukan dukun gue.

Ini sih masih awal-awal, lama kelamaan gue makin menjadi-jadi, kalo ada yang macem-macem gue langsung bilangin ke dia "HEY, KAU, KAU SANTET KAU NANTI, LEBIH BAIK KAU DIAM !!!". Yah, menurut gue itu sih kalimat deorang dukun waktu marah ama pasiennya.

Gue sempet binggung beberapa kali, kenapa panggilan dukun itu datang di mana pun gue berada di kalangan temen-temen deket gue. Dan gue sering nanya ke mereka, 'dari siapa kalian tau panggilan dukun' ato 'siapa yang pertama manggil gue dukun'. Yah, walo pun gue berulang kali nanya ama mereka, tetep aja gak ke jawab tue pertanyaan.

*kenapa setiap gue nanya sesuatu, pasti gak kejawab?! T_T*


Tapi, karena udah terlanjur cinta(cak ile..., uda kayak lagu rossa ama unggu aja) ama julukan dukun gue, gue nyoba memodifikasi sesuatu dari julukan dukun gue. Oke, pertama-tama gue coba memodif namanya, dari 'dukun' gue ubah ke 'dukon'. Keren gak ???

Dan sebenarnya bukan hanya namanya aja, tapi gue juga ngebuat simbol, dan gaya nama dari 'THE DUKON'.



Oke. Skarang gue bkal bilang sebenarnya ada faktor lain kena[a gue suka manggil diri gue dukon. Sebenarnya waktu ibu gue lagi mengandung gue(gak tau lagi berapa bulan), dia pernah pargi ke seorang dukun yang bisa meramal masa depan seorang calon bayi. Dan kalian tau tu dukun bilang apa. Dia bilang, "anak ibu akan menjadi anak yang baik, pinter(boong), kreatif dan akan menjadi orang yang sukses, yang penting masa depan anak ibu akan cerah..... mungkin nanti anak ibu akan menjadi seorang dukun". DUKUN. Gue shock berat waktu ngedenger ibu gue cerita, ibu gue cerita pas waktu gue lagi bandel-bandelnya, dan tanpa sengaja ibu gue ngulangin kata-kata tu mbah dukun(sialan).

Tapi ada baiknya juga waktu itu ibu gue pergi ke sana, karena sampe sekarang ibu gue udah gak percaya yang ama namanya dukun.


Oke, sebenarnya ini gak penting buat kalian. Tapi gue cuma mau kalo kalian tau yang sebenarnya aja.

So, kita tetep jalan-jalan bersama mbah dukon, di wisata alam gaib.

Long,pipis, and resep
"The Dukon's"

 

0 Responses to kenapa harus 'dukon' ?!