Mbah Dukon & Puisi
Puisi....
Oke, postingan kali ini ada tetang gue dan puisi. Bingung? Makan. Laper? Beol. Haus? Kayang. Oke, jujur gue makin error.
Baiklah langsung aja kita. Berhubung gue lagi kaga bisa mikir banyak. Dibelakang aja tukang kredit lagi bececeran. Oke, kita kembali ke lamptop.
Gue yakin kalian uda pada tau apa yang namanya puisikan? Kalo belom silahkan silahkan kembali ke SD. Kalian pernah kepikiran kaga kalo ada dukon yang doyannya ngemil jamban? eh, maksud gue ngebuat puisi. Horor. Di mana-mana dukon identik dengan horor dan style hitam-hitam. Tapi coba banyangin kalo ada dukon doyannya ngebikin puisi dari yang sedih ampe yang romastis. Horror. Oke, pada nyadar kaga kalo ada yang aneh sama sama kata-kata gue tadi? huruf 'R' di Horornya ada 2. WOW!!! AMAZING!!!
Sebenarnya dulu gue doyannya pancake(artinya:panci kue), eh maksud gue dulu gue doyannya ngebikin lagu(baca:mantra). Tapi sekarang entha karena uda di tinggal pergi(baca:DI BUANG) ama pujaan hati, mungkin otak kiri gue jadi sedikit error karena insident 'Cipokan ama Dinding' yang lebih dikenal dengan nama 'Kejeduk'. Semenjak itu gue kalo melamun ato nama gaolnya 'besangak', tangan gue pasti dengan sendirinya bergerak meraih pulpen dan seracik kertas untuk menuliskan serangkai puisi indah. Caile bahasanya.
Terlepas dari semua itu(A.K.A ke-ngawuran) gue sebenarnya lebih menganggap puisi itu lebih enak dirangkai ketimbang 1 bait lagu. Karena 1 bait lagu harus ntar kita nentuin nadanya dan intonasinya. Di bandingkan puisi gue cuma nentuin tema
Dan menurut gue puisi itu bisa merangkap sebagai pesan. Gue bisa merangkai puisi dengan kiasan-kiasan yang rumit dan sangat imajiner
Oke kayaknya mbah kaga tehu mau bilang apa lagi, bagaikan semut kecebur di gulai kambing. Kaga nyambung yah? Ah, pokoknya itulah. And bagi yang mau liat sekilas puisi mbah liat aja dinote FB gue.

0 Responses to Mbah Dukon & Puisi
Posting Komentar