Holyday at Singapore


Ini adalah catatan tentang hari” liburan semester gw yg merangkap dg perayaan tahun baru gw. Tahun ini agak special, karena om gw mengajak gw ke ‘SINGAPORE’, dunia di mana shopper/shopping holic berada. Dan ini adalah kali pertama gw ke Negara Singapore.
Sebenarnya gw agak berat meninggalkan Indonesia, itu juga karena beberapa factor. Factor” itu mungkin agak lebay, karena factor pertama gw agak susah meninggalkan kekasih hati gw (mbah dukon sok romantic), yang kedua karena gw ragu nomor di Indo bias gak d pake di luar negeri?! (ternyata enggak bisa, walopun bisa biayanya mahal bgt, 1 sms di KL 4500/sms & di Singapore3500/sms. Jadi, waktu di Singapore, gw sms cewek gw di Indo cuma buat ngucapin ‘HAPPY NEW YEAR’ ama ‘ILU’, habis toe gak ada lagi, karena factor pulsa yang tinggal Rp 95,- (malangnya nasibku).
Yang ngebuat gw lebih berat lagi, cewek gw bilang ke gw kalo dy lagi sakit. Huhuhu T.T….
Dan jujur gw bilang kalo gw gak bisa jauh dari dy. Apa lagi setelah kejadian/momen” yang udah kami lewatin. Walopun gw di Singapore, gw masih bisa ngerasain hangatnya pelukannya, cium manisnya, dan momen pas malem sebelum gw brangkat (sebernanya dy juga bakalan brangkat ke Medan). Gw kangen bgt ama kamu SAYANG….. <3>
Oke, pertama kami (gw, adek gw, om-tante & anaknya) ke KL. Kami brangkat jam 2 lewat ntah berapa menit *hehe*, dan nyampe setelah 1.30 jam perjalanan (gw gak tw jam brp nyampenya, org gw kaga liat jam). Di KL kami di repotkan ama imigrasi tolol (panjang bgt antriannya), lalu harus ke terminal ‘PUDURAYA’ buat brangkat ke Singapore. Kami ke Singapore dari KL naek bus di puduraya. Dari Kl ke Singapore makan waktu perjalanan sekitar 5 jam perjalanan *huft..-_-* (HECK DEH !!!).
Di hari malam pertama (karna yampenya malem hari di Singapore) gw langsung ngeluarin ke idiotan gw, gw ninggalin baby trolly di bagasi bus. Jelas semua pada ngamuk ke gw kecuali anak yg lebih idiot dari gw, yaitu adek gw. Adek gw kenapa gw bilang dy lebih idiot dari gw, karena di malam pertama dy udah buat pulau di kasur (AJE GILEE !!! UDA GEDE NGOMPOL ?!! APA KATA DUNIA ?!!!).
Di hari pertama kami cuma bentar aja keliling lucky plaza (mall skalian apartemen kami). Dan selebihnya yang gw inget gw tiduran dari siang (kayaknya pagi lah) ampe sore. Trus berhubung hari itu tanggal 31 desember, jadi malemnya kami ikut merayakan ‘HAPPY NEW YEAR CELEBRATE’ di Singepore. Waktu menjelang tengah malam,gw sepanjang jalan ngeliat org pada pacaran dg mesra bgt, ampe ada yg cipokan. Nah, di situ mulai rasa nyensal bercampur hayalan bersatu padu mengganggu otak gw. Gw jadi kangen bgt ma belahan jiwa gw *caile…*, gw kangen pelukannya, ciumannya, dan tatapan mesranya. Apa lagi kalo uda yang namanya cipokan ama dy bikin gw tenang bgt rasanya, damai bgt. Malahan gw yg nyaris gak pernah nangis (pernah nangis bahagia krna cewek gw) sama sekali, hamper nangis karena ngeliat org pada asik pacaran di malam tahun baru. Uhuhuhuh T.T
Tapi itu semua bisa sedikit terobati dengan pesta kembang api yang di adain di ‘MARINA BAY’. Pestanya seru bgt, semua orang pada teriak kayak baru keluar dari penjara ato kabur dari RSJ. Balon pada di lepasin, padahal harganya berapa cent toe balon. Busa ama tali (ntah di buat dari apa gw gak tau, yg penting keluat dari botol semprot/spray lah) pada di sodorin ke orang tak bersalah dan tak berdosa (ampe gw juga kena ama ‘india goblok’ di dekat apartemen). Walopun begitu adanya, tapi gw merasa perayaan tahun baru kali ini amat lah berkesan (kalo gak, mana gw tulis semua kyak gene?!).
Selesai acara, kami balik ke apartemen (ampe gw kesemprot ama india goblok). Di apartemen kami makan dolo, gw copy-paste foto perjalanan hari itu dolo, baru pergi tidur kayak kebo di sawah yang gak pake bantal guling kalo tidur.
Nah, kayak gw bilang tadi, kalo gw kangen bgt ama cewek gw tercinta. Pas gw tidur, di tengah kelelapan dan kenyenyakan tidur gw, gw di bawa kealam mimpi yang munculin cuma gw dan cewek gw. Dalam artian lain gw mimpiin dy lagi (karna semenjak pacaran ama dy, gw jadi sering mimpiin dy). Gw mimpi yg alur critanya hamper sama dengan momen” pas malem sebelum gw brangkat. Huhuhu T.T
Oke, gw dah cukup ngebahas soal kangen”annya, sekarang kita lanjud aja ke keesokan harinya. Keesokan harinya, kami bergerak keluar apartemen pada pukul gak tau pukul berapa (karna uda terlajur bonyk anak org). yang penting kami keluar pas uda mulai siang harinya. Pertama kami langsung register di ‘DUCK-HIPPO TOURS’, di sini mulai ada sedikit yang menurut gw kekacauan, karena gw sebagai org yg bisa berbahasa inggris walopun bahasa inggrisnya pas”an, di suru ngurus semua pendaftaran yang membinggungkan (karena org ni cepet bgt ngomongna, jadi gw gak nanggep semua yang org ni bilang). Walopun kami pada akhirnya bisa menikmati fasilitas yang di sediakan. Kayak boat buat ‘river cruise’ dan bus buat tour keliling Singapore, dan pas hari itu pun masi ada sisa tiket buat naek ‘Singapore Flyer’ dan tiket 1 lagi bakal di akalin buat dapet tour keliling Singapore sekali lagi. Walopun maiemya kami masi ada pass buat tour keliling bentar di Sinagapore (skitar 15 menitan lah), tapi tetep aja masi mau ngakalin toe tiket buat besok. Hehehe ^^
Oke, sekarang kita mulai lagi di tanggal 2 January 2010. Pertama kami awai dengan sarapan, trus baru kami lanjud jalan. Nah, seingat gw kami pertama ke ‘BUGIS ST’ dolo, om ma tante gw mau hunting oleh” murah(an) buat di bawa pulang ntar. Oleh”nya toe kayak gantungan kunci, asbak, ato barang” murah laennya. Habis hunting, kami baru lanjudkan misi buat tour keliling Singapore dan di akhiri dengan naek ‘Singapore Flyer’. Dari awal ampe selese tour keliling sih kaga ada apa”, semua lancer” aja. Tapi begitu nyampe di Singapore Flyer terlahirsebuah keidiotan dari seorang DUKON (uda pen-si-un).
Petama kami turun dari bis secara terhormat dan elegan, gak ada satupun yang pasang muka bingung apa lagi idiot (yang biasanya adek gw yang selalu masang muka idiot stadium 3). Trus kami pergi ke office tour di Singapore Flyer, tetep normal” aja.
Nah, sehabis dari situ adalah sebuah awal dari kekacauannya. GW SALAH MASUK TOILET. Toilet yang gw masuk adalah toilet buat orang” cacat ato lumpuh (bukan toilet cewek, kalo itu gw gak akan keluar lage. Hehehe ^^). Emang habis dari toilet gw di kerjain ma om gw, gw di bilang orang cacat. Eang begitu keluar dari toe toilet gw bener” kayak orang cacat. Otak gw blank. Gw gak sanggop mikir apa” lagi (kecuali cara ngomong, BAB/BAK, makan/minum, & cewek gw). Semenjak dari situ gw langsung pake muka sangak stadium 4 ato uda yang akut bgt lah.
PS: jangan pernah ikutin apa yg uda gw lakuin. Teliti dulu sebelum mau ke toilet. Pastikan uantuk pria, wanita atau orang cacat.
Tapi gw agak sedikit mendingan waktu di dalam room Singapore Flyer yg ngebawa gw mutar ampe gw bisa liat kota Singapore secara mini. Mungkin gw belom ngangasi tw apa itu Singapore Flyer, jadi buat yg belom tw bakal gw kasi tw secara cuma” karena lagi ada obral besar”an (lo kok promosi gw?!). Singapore Flyer itu adalah kincir angin/komedi putar terbesar di dunia dan cuma ada di Singapore doank.
Pulang dari Singapore Flyer bukannya malah tenang n senang malah dapet masalah. KAMI KESASAR. Kami semua dapet tour tambahan yaitu kesasar ampe daerah ‘BUKIT BATOK’. WOW !!!
Emang gw yang kena sembur dg bumbu” ledekan anak idiot nan cacat dari om gw. Huhuhuh T.T . Emang nasib kami lagi apes bgt (mungkin krn bawa gw kali ye…). Jadinya kami nyampe apartemen skitar jam 11 malem getoe. Dah mana nyampe apartemen gw di suru beli telor+beras di ‘7-eleven’ dolo, abez toe di suru bli ayam di mc-donal lage. Naseb…. Naseb…. Naseb…. -_-‘ *huft*
Besoknya kami langsung brangkat ke KL bwat nginep semalem, karena kami pulang ke Indo naek pesawat dari KL. Perjalanan skitar 5.5 jam pun kami lalui di bus, dan terutama gw ngelaluinya hanya dengan molor di bus (abiz capek bgt slama di Singapore).
Waktu di bus sebelah gw ada sepasang kekasih, gw kira mereka org japan or Taiwan. Abiz mukana mirip bgt ma org china, eh gak tw nya org Indo kyak gw. Gw aja heran, karena style ama face-nya memadai bgt bwat jadi org japan or Taiwan. Gw tw mereka org Indo waktu om gw sadar kalo waktu di jam tangan mereka pas dengan waktu di Indo, jadi om gw langsung aja nanya pake bhs. Indo. Eh, gak tw nya beneran org Indo. Ahahahahah =D
Di KL kami nginep di hotel ‘BINTANG GARDEN HOTEL’ (untung bukan bintang gorden hotel.wkwkwkwk).
Abis kami chek in di hotel kami jalan bentar bwat nyari makan malem. Trus di lanjut kan ke ‘TWIN TOWER’ cuma skedar bwat poto” gak jelas. Kami poto” di twin tower ampe jam 11 malem (gak tw dari jam brp gw). *nie poto” nya, tapi cuma sample doank ya…*
Pulangnya adek gw malah nyari kesempatan poto ma manusia gliter (abis seluruh badannya di kasi gliter ampe blink”). Pi bayar pulak toe, padahal dy lagee jadi patung blink”.
Nah pas nyame di hotel, gw Cuma di suru taruk barang di kamar n di ajak nongkrongdi kafe sebelah. Gw di suru pesan makanan, mumpung masi kenyang jadi gw mesan teh tarek doank. Eh,gak tw nya om gw mesan mie. Dy mesan mie, pi mie nya uda dingin, jadi gw yang jadi korban buat ngabisin entoe mie. Huhuhuhu. Mie nya gak enak. Mie siom masi mending dari pada mie laksa punya si tante. Punya si tante pedas bgt rasanya, dah mana gw keburu kenyang ama mie si om tadi. Gw di siksa abis”an ma mreka, dah mana the gw yang ngabisin malah si om. Huhuhuhuh T.T
Besoknya kami pagi” uda siap” buat ke bandara karna mw balek ke tanah air ku tercinta (no. nya di bawah cewek gw). Kami ke bandara tanpa sarapan. Untung kami brangkat jam 1, jadi kami abiz chek in pergi makan ke mc-donal dolo. Nah, pas kami mw brangkat (critanya uda di ruang tunggu), kami langsung kebut bwat jadi pling cpet nyampe ke pesawat. Uda deket ama tangga pesawat, eh gak tw nya kebrakatan di delay ampe jam 2. Oke, kita langsung aja. Kami naek pesawat, gw uda duduk di seat gw, tante gw bilang ke gw ‘JAM, TU ADA HASAN TIRO’, jelas gw sontak pengen liat. Dy masuk n duduk cuma selang 2 baris dari kami. Gw gak nyangka bisa 1 pesawat dengan seorang ‘wali nanggroe’. Oke, rasa kagum kita simpen dolo.
Skarang gw pengen nanya, ‘KENAPA SELAMA GW LIBURAN DI SINGAPORE & KL SLALU ADA KESIALAN DAN KEKACAUAN ??!’. Jelas gw bingung kenapa bisa, karena di hari kepulangan juga terjadi kesialan. Sesampai kami di bandara ‘SULTAN ISKANDAR MUDA’, begitu di escalator org” pada sibuk nyambut kedatangan hasan tiro, ampe” kami dan org” yang turun lewat escalator pada desek”an and ampe ‘IRWANDI’ gubernur NAD jatoh ke lante karna ikot turun lewat escalator.
Tapi kami uda gak terlalu peduli lagi ama masalah tadi (gak yakin gw). Dan kami akhirnya nyampe di rumah dengan selamat dan damai (damai?! Gak percaya gw kami damai nyampe rumah, org gw amoe rumah di ceramahin gak jelas ma org nie >.<, bikin bête aja).

Dan inilah akhir dari catatan slama gw liburan di Singapore.
See u …..
Peace,pipis n lupis…. ^^
-=|The Dukon’s|=-

 

0 Responses to Holyday at Singapore