Kerasnya Idop....

Oke, kita semua tau kalo di dalam hidup tu kita harus berlari dan meloncati, papan rintangan atau loncatan (lho?! Kok kayak lagi ‘lari lompat’ ?!). tapi pada intinya kita harus melewati semua cobaan yang ada di depan kita dan yang selalu menghalang kita.

Tapi semua cerita akan bermulai dari sebuah kejadian yang di anggap normal. Akan tetapi kejadian itu ngebuat gue untuk membuka kembali memory yang uda lama tersimpan. Memory yang ngebuat gue ngerasain sesuatu yang mungkin bakal gue alamin lagi. Dan semua itu berawal dari dimana ada seorang gadis, atau bisa kita bilang kalo dia adalah temen deket gue. Dan karena dia yang baru bisa ngegunain atau make ‘Facebook’.

Jadi cerita ini berawal dari facebook temen gue. Gue dapat inspirasi dari status di fecebooknya. Itu adalah status baru dan yang pertama di facebooknya. Statusnya emang penuh makna, tapi bikin gue nginget balik masa lalu gue yang serem kalo lo pada denger. Isi statusnya kalo gak salah isinya kayak gini, “BETAPA KERASNYA HIDOP GW” (yah, walo pun kurang tepat, tapi kalo gak salah kayak gini lah intinya). Ketika gue liat tu status tiba-tiba gue ngejerit kesakitan, dan ingatan gue tentang deathnote dan shinigami balik ke otak gue (lho?!). Ini mah alur ceritanya deathnote.

Oke, gue serius.

Ketika gue liat tu status, gue langsung gak terima dan ngasih koment pedes(kayak cabe rawit ???). Yah kalo gak salah gue ngasih komentnya tu kayak gini, “IDOP LU TU BLOM BISA DI BILANG KERAS, KARNA IDOP LU BLOM SEKERAS IDOP GW, LU BLOM NGERASAIN APA YANG PERNAH GW RASAIN”. Yah walo pun gak ada guna gue komentarin status dia kayak gitu, tapi gue ngerasa PLOONG banget. Kayak gue abis pup, plong banget.

LEGAAA….

Mungkin di awal-awal agak serius (masa?!). yah, tapi begitu masuk ke cerita yang sebenarnya. Kalian bakal di kagetkan-kagetkan oleh kejutan-kejutan yang gak bakal kita duga-duga sebelumnya. Kayak kolor basah di jemur, anak bayi pup di celana, kambing makan burger karena banyak duit.

Umm….

Oke gue mulai ngeboong ke lo.

Tapi gue ragu kalo lo pade mau ngelanjutin ke cerita sebenarnya.

Yakin lo mau masuk ke cerita yang sebenarnya ?

Ya udah lah. Gue juga gak bisa ngelarang kalian buat ngebaca cerita sebenarnya. Lagian kalo gue larang, ngapain juga gue tulis ni semua. Ya udah, lo bersiap aja.

Gue itung ampe tiga ye….

Atu….

Uwa….

I….ga….

JRENG-JENGJENGJRENG-JRENG….

DADADAM-DADADAM…

DADADAM-DADADAM…

BERSIAPLAH UNTUK MEMBACA CERITA YANG GAK AKAN BISA KALIAN ‘LUPAKAN’, MAAF, RALAT SEDIKIT, KALIAN INGAT SEUMUR HIDUP KALIAN !!!(gak da guna donk nie cerita?!).

KITA HITUNG MUNDUR DARI TIGA….

TIGA....

DUA.....

SATU.....

YAHK, INI DIA CERITA YANG GAK DI TUNGGU-TUNGGU.....

JRENG-JENGJENGJRENG-JRENG….

Cerita ini di muai dari.....

Pada suatu hari, di sebuah perkampungan kecil, ada seorang kakek tua yang sedang mencari batang-batang kayu pohon jati di sebuah hutan, dan kakek tersebut bernama ‘Geppeto’.

Eh, tunggu. Ini mah ceritanya ‘Pinokio’.

Oke, gue serius. Dan gue jadi drummer di band itu. Lho kok malah ke ‘Serius Band’. Lagian gue bukan apa-apa di situ.

Oke, skarang gue bener-bener serius. Dua rius malahan.

Cerita ini mungkin agak mendramatisir dan kurang jelas, alias membingungkan. So, kita mulai aja. Ini cerita gue nyaris mati kelaperan.

Cerita ini berlangsung ketika gue masih tinggal di asrama. Dan di mana pada saat itu, di sana sedang mengalami masalah terhebat. Yaitu, ‘makanannya pada uda gak layak makan’. Tapi, bukan berarti basi atau jamuran, atau sebagainya. Tapi makanannya uda kurang banget kualitasnya dan gizinya juga kurang banget (menurut gue). Dan masalah gue yang lain mulai dateng. Padahal gak di undang juga. Makanan kiriman gue yang kebanyakannya uda mulai pada jamuran atau kadaluarsa.

ANJRIIIT.....

Mampus gue.....

Dan sebenarnya masalah terbesar yang menimpa gue di mulai dari sini. Dari di mana gue tiba-tiba terserang penyakit yang ngebuat gue lumpuh sementara. Mungkin gue agak mendramatisir cerita, tapi itu semua nyata adanya. Gue yang waktu itu sial karena stuck di lingkungan asrama, yang ngebuat gue nyaris aja mati di sana. Dari yang pernah kesetrum ampe nyangkut kira-kira setengah menit waktu ambil air di dispenser, di keroyokin masal ama temen-temen brengsek gue, nyaris di racunin waktu lagi tidur, nyaris mati karena kebanyakan makan telur mata sapi(semua sisa yang masih utuh di ruang makan), dan nyaris mati kelaperan.

Memang kerasnya idop harus kita lawan, agar kita tetep idop. Dan sekarang gue mau ceritain pengalaman gue yang menyedihkan ini. Dan sekarang gue bakal bawa kalian ke inti cerita.

Emang semuanya di mulai dari makanan yang gak layak dimakan. Dan dari penyakit gue yang ngebuat seluruh badan gue lumpuh gak bisa di gerakin (kecuali muka), yang ngebuat seluruh badan gue dingin membeku, dan yang ngebuat gue nyaris mati. Waktu sakit gue emang uda punya perasaan, kalo ntar gue gak bakal di dengerin dan di peduliin ama anak-anak tuyol di sana (tuyol aja gak peduli am ague, apa lagi orang). Ternyata dugaan gue bener 100%, malahan cewek gue aja cuma berani numpang lewat depan kamar gue (tapi, emang udah seharusnya dia gak ke wilayah asrama pria sih, tapi gue jadi beneran gak ada yang peduli lagi ama gue). Emang, nasib gue waktu itu lagi apes banget (padahal ampe sekarang pun masih apes aja gue, nasib… nasib…).

Yah, walo pun kayak gitu, gue harus tetep bertahan idop dengan setangah hati, upss, ralat dikit, maksudnya setengah mati. Dengan sisa tenaga gue coba manggilin temen gue yang masih peduli ama gue.

Di hari pertama gue cuma terbaring lemes di atas tempat tidur gue. Tapi di hari kedua gue bersukur banget, karena akhirnya ada juga sobat gue yang mau nganterin makan, ampe nyuapin gue(emang sih, kliatannya homo banget, tapi mau bilang apa lagi, toh udah darurat banget). Hari kedua tu anak ngasih makan ke gue dari pagi ampe malem. Tapi di hari keempat tu anak malah nyoba sikit demi sedikit nyiksa gue, tu anak malah ngurangin jatah makan gue jadi dua kali sehari, pagi ama malem.

Kalo di tanya perkembangan, di hari ke empat gue udah ngerasa luar biasa banget, gue udah bisa duduk. Biarpun begitu, belom brarti gue udah bisa nyari makan kayak anak ayam yang baru aja lahir kan. Tapi, gue masih ngerasa beruntung punya temen kayak dia. Karena cuma dia yang mau peduli ama gue. Kalo yang laen malah kebalikannya, bukan ngasih makan, malah minta makanan kiriman gue.

MATI AJA LO.

Nyaris dua minggu gue terserang penyakit aneh tu. Di awal minggu kedua gue uda bisa ngegerakin tangan gue, jadi gue kerjaannya bukan cuma tidur lagi, tapi malah sibuk baca komik.

Di hari ke tiga di minggu ke dua, gue udah mulai bisa ngegerakin kaki gue. So pasti gue ngerasa excited banget, amazing gitu loh.

Tapi. Di balik semua ke sembuhan itu semua. Ternyata. Ada penyiksaan yang amat teramat berat ke gue. Temen gue yang awalnya mau ngasih gue makanan. Sekarang malah ngomong ke gue, ‘kaki lo kan udah bisa di gerakin, jadi kalo mau makan cari sendiri ya’.

Gue bales, ’yah, walo pun udah bisa di gerakin, tapi belom bisa di pake buat jalan ni kaki’.

Tanpa rasa memelas temen gue ngomong, ‘gak bisa jalan ?! YAH LO NGESOT AJA KE RUANG MAKAN !!!’.

Gue shock abis dengernya, ternyata temen gue yang selama ini baek ke gue malah ngomong sekejam ini. APA, GUE NGESOT ???

Sekarang yang terlintas di otak gue adalah reaksi orang yang ngeliat gue ngesot-ngesot ke ruang makan. Pasti mereka bakal treak-treak histeris gak jelas gitu, karena ngeliat ada anak tikus muda (bahasa gaulnya:curut) lagi ngesot-ngesot ke ruang makan cuma make celana pendek(sebenarnya tiga perempat ato pancung gitu) yang udah sobek-sobek gara-gara ngesot-ngesot ke ruang makan. huhuhu. Dan satu lagi yang terlintas di otak gue. Cewe gue pasti ilfil banget ama gue.

Mampus gue.

Rencana buat ngesot pun gue pendam sendiri (mana tau ntar berguna). Karena gue udah bisa gerak-gerak kayak cacing kejepit lemari. Gue pun berhasil buat nyiksa diri gue sendiri. GUE JATOH DARI TEMPAT TIDUR GUE. Padahal gue cuma mau ambil susu milo yang ada di lemari gue, tapi gue malah jatoh gak karuan. huhuhu.

Yah, dengan kepercayaan bahwa setiap kejadian ada hikmahnya *caile* gue pun berusaha bangun dengan segenap jiwa (kayak mau boker). Dan gue pun dengan sukses berhasil berdiri, tapi jatoh lagi. Dan dengan sukses pula ide buat ngesot gue pake (tenks buat yang udah ngasi ide). Akhirnya gue ngesot ke dispenser terdekat, buat ngebikin susu anget, dengan tujuan ngisi perut gue yang udah pada demo.

PS: (lho kok baru sekarang ada pesannya ?!) sory, banget buat yang udah ngerawat gue waktu tu, sory gue gak bisa ngasi tau sapa nama lu. Tapi gue berterima kasih banget ama lu yang udah ngerawat gue. Sekali lagi tenks ya bro…J.

Dengan susah payah gue ngesot ke sana. Yah awalnya sih berhasil. Pas gue narok susu bubuk milo ke dalem gelas pun berhasil dengan selamat. Tapi, pas gue ngambil aer panas di dispenser, di sini lah awal dari masalah yang baru. GUE KESETRUM. Buset dah gue kesetrum ama dispenser (bukan brarti gue kesetrum bareng dispenser). Waktu itu gue lupa kalo tu dispenser lagi kurang beres, tapi karena gue yang emang udah bawaannya kolot, gue lupa kalo jempol kaki gue di dalem gelas, trus kena aer dan terjadilah kejadian laknat itu.

Gara-gara kesetrum, gue beberapa menit tergeletak di lante, sambil di temenin gelas ama susu setengah jadi yang berceceran di sebelah gue. Kenapa nasib gue apes banget ya ?! walopun dari dulu nasib gue selalu apes. *hiks...*

Gue bangun dari kertepurukan gue *caile*, lalu gue ngeloyor ke kamar balek, dengan muka tak berdosa dan lagak cuek bau ketek mirip monyet pantat tonggek kayak bebek lagi eek. Yah, setelah itu gue cuma nunggu bantuan dari orang baek ati.

PS: jangan peduliin pengalam real gue yang di atas ini. Karena gue gak mau banyak yang nanyak ke gue. Oya, sory kalo gak jelas akhirannya, yang pasti gue sembuh.

 

0 Responses to Kerasnya Idop....